Kamis, 12 Januari 2023

CINTA TANAH AIR

CINTA TANAH AIR

Assalamuallaikum warohmatullohiwabarokaatuh,

Audzubillahiminasyaitonnirojim bismillahirahmanirrahim

Robbisrahli sodri wayassirli amri wahlul uqdatam mil lisaani yafqohu qouulii

Yang saya hormati dan saya muliakan dewan juri peserta lomba pidato Korwil Doro Kabupaten Pekalongan

Yang saya hormati, Bapak Kepala Sekolah SDN 01 Wringinagung

Yang saya hormati segenap panitia lomba pidato tahun 2023

Yang saya cintai teman-teman seperjuangan peserta lomba pidato.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang selalu melimpahkan rahmat dan barakah sehat serta rizki yang tiada hentinya sehingga pada kesempatan kali ini kita bisa bertatapmuka dalam rangka mengikuti lomba pidato tingkat Korwil Doro Kabupaten Pekalongan.

Shalawat serta salam marilah kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, yang kita nantikan syafaatnya kelak di Yaumil Qiyamah.Aamin Allahuma Amiin.

Sebelum saya lanjutkan terlebih dahulu perkenankalah saya memperkanalkan diri, nama saya... dari SD...

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan menyampaikan pidato dengan tema cinta tanah air.

Dewan juri yang berbahagia dan teman-teman yang say cintai.

Kita sering mengucapkan kata cintai tanah air bukan? Yaa bahkan sangat sering kita juga mendengarkan kata-kata cinta tanah air dari orang-orang disekitar kita.

Lalu bagaimana sih cinta tanah air itu dan apa yang harus kita lakukan untuk cinta tanah air itu, teman-teman?


Teman-teman, cinta tanah air itu tidak hanya diucapkan saja tetapi harus kita wujudkan dalam bentuk perbuatan kita sehari-hari walaupun sekarang ini negara ini tidak sedang berperang dengan musuh ya teman-teman.

Teman-teman kita memang sedang tidak berperang dengan musuh tetapi cinta tanah air harus kita lakukan dengan mencintai tanah air kita dengan cara memelihara dan menjaga tanah air kita baik dari bidang apapun seperti budaya, adat istiadat atau keutuhan kerukunan masyarakat dan dari berabagi bidang lainnya yang semuanya untuk tujuan kesatuan dan keutuhan NKRI.

Hadirin yang berbahagia,

Kita hidup didalam lingkungan masyarakat yang sangat banyak dan mempunyai keanekaragaman yang sangat beranekaragam. Nah kita harus memelihara dan menjaga keanekaragaman tersebut agar tetap lestari dan terjaga menjadi kekayaan bangsa kita.

Hal lain yang harus kita lakukan adalah tetap menjaga budaya bangsa dari pengaruh budaya luar agar budaya kita yang mengutamakan adat ketimuran ini tetap utuh pada aslinya yaitu berakar pada karakter dan sifat asli bangsa indonesia yang berbudi luhur serta ramah tamah dan menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa.https://naskahceritaislamianaksd.blogspot.com/

Teman-teman tercinta.

Kita sebagai pelajar juga tentu mempunyai tugas untuk menjaga keutuhan bangsa sebagai wujud cinta tanah air. Tugas kita adalah terus belajar agar kelak dapat mengharumkan nama orangtua, sekolah, dan berguna bagi agama, nusa dan bangsa. Dengan belajar kita akan tahu banyak hal yang bisa kita lakuka untuk menjaga tanah air dan dengan belajar kita akan mendapat berbagai ilmu dan kepandaian agar kita kelak dapat menyumbangkan tenaga dan pikiran kita untuk tanah air kita. Semoga kita akan menjadi orang-orang hebat karena turut menciptakan ide dan pikiran untuk negara kita.

Dewan juri da teman-teman peserta lomba, sampai disini dulu pidato saya, mohon maaf atas segala kekurangan.

Billahitaufiq walhidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar