Kamis, 23 Maret 2023

NASEHAT ORANGTUA PUSAKA KITA

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Audzubillahiminasyaithonirajim, bismillahirrahmanirrahim.

Wasalatuwasalamu waalal amjail walmursalin waala allihi wasahbihi wasalim ajmain amma bakdu

Kepada Yang Terhormat, Bapak Kepala Sekolah SDN 01 Wringinagung Doro Pekalongan

Kepada Yang Terhormat Bapak Ibu Dewan Juri lintas Kecamatan dan

Yang saya hormati hadirin yang berbahagia serta bapak ibu guru pembimbing

Yang sangat saya sayangi teman-teman peserta lomba pidato tingkat Sekolah Dasar tahun 2023.

Pertama dan utama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayahNya, sehingga kita dapat bertatapmuka dalam kesempatan yang penuh barakah ini tanpa suatu halangan apapun

Shalawat serta salam marilah kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad nabi akhir jaman penuntun ke jalan yang diridhai Allah SWT. Semoga kelak kita mendapatkan syafaatnya, aamiin Allahuma aamiin.

Dewan juri yang saya hormati.

Pada kesempatan yang berbahagia ini perkenankanlah saya akan menyampaikan pidato tentang nasehat orangtua yang harus kita patuhi dan kita laksanakan sebagai bakti kita kepada orangtua.

Teman-teman tercinta.

        Setiap hari kita makan enak dan jajan banyak hanya tinggal minta, semua keperluan kita untuk sekolah juga ada, semua kita tinggal minta dan ujung-ujungnya nangis kalau orangtua tidak memberi. Alangkah enaknya kita ya teman-teman? Enak gak teman-teman.

Ya, semua serba enak kita hanya tinggal minta dan bermain-main saja setiap hari, kalau pulang sekolah hanya bermain dengan hp kita tanpa pernah membantu kesibukan orangtua. Betul tidak teman-teman.

Nah itulah enaknya kita sebagai anak. Teman-teman apakah pernah membantu orangtua di rumah?

O bagus kalau pernah, membantu apa teman-teman di rumah. Ok baiklah teman-teman kalau semua pernah membantu orangtua pastinya orangtua kita senang dan bahagia walau sekecil apapun bantuan kita pasti sangat menghibur hati orangtua sehingga tak terasa segala beban berat bekerja dan membesarkan kita.


 Baiklah teman-teman, sedikit saya sampaikan ya bahwa orangtua tak berharap jasanya dibalas dengan rupiah atau harta. Cukuplah beliau melihat kita berbuat baik dan menjadi anak-anak yang saleh salekha orangtua kita sudah bahagia luar biasa seakan lunas segala perih pedih perjuangannya tak terasa capek atau penat. Beliau akan tersenyum saat melihat kita bahagia. Oleh karena itu teman-teman marilah kita menuruti nasehat orangtua kita agar kita menjadi sukses dunia akhirat. Karena nasehat orangtua sudah pasti demi kebaikan kita semua, segala apa yang disampaikan orangtua sudah pasti hal-hal yang baik untuk kebaikan kita.

Nah teman-teman sampai disini dulu pidato saya, mohon maaf atas segala kekurangan, karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT.  Ushikum wa nafsi bitaqwallahi wasalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar