Rabu, 22 Februari 2017

Naskah pidato anak "berbakti pada orangtua 1" SD N 01 Wringinagung Doro Pekalongan

BERBAKTI KEPADA ORANGTUA
<meta name="google-site-verification" content="Ata0Dl4yOCgUIeH3KtyTP6qu4nGN4FpZdTP_LuZtO0I" />
Assalamual’aikum, warahmatullohi wabarakaatuh,
Audzubillahiminasyaitonirojim, bismillahirohmannirohim,……….
Yang saya hormati, dewan juri dan teman-teman peserta lomba….
Pertama-tama marilah kita, panjatkan puji syukur kehadirat Alloh SWT, yang telah melimpahkan rahmat hidayahNYA, sehingga kita dapat bertatap muka dalam rangka lomba pidato, tanpa halangan suatu apapun, sholawat serta salam marilah kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, semoga kelak kita mendapat syafaatnya, amin Allohuma amiiiin…….
Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan menyampaikan pidato dengan judul berbakti kepada orangtua. Orangtua merupakan orang yang sangat berjasa dalam kehidupan kita, ibu mengandung selama 9 bulan dengan susah payah, dan penuh perjuangan saat melahirkan, lalu merawat, mendidik, dengan penuh kasih sayang,,,,, Ayah mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan kita, tak terbayangkan segala pengorbanan yang diberikan untuk membesarkan kita dengan penuh suka cita.
Oleh karena itu, seharusnya kita melaksanakan birrul walidain,,, apakah teman-teman tahu birrul walidain??? Baiklah teman-teman…birrul walidain adalah berbuat baik kepada orangtua. Misalnya : menuruti nasehat dan perintahnya, tidak membantah, dan rajin belajar…. Teman-teman mari bernyanyi bersama-sama:
Satu-satu aku sayang ibu
Dua-dua juga sayang ayah
Tiga-tiga sayang adik kakak
1,2,3 moga masuk surga, sekali lagi teman-teman............
Satu-satu aku sayang ibu
Dua-dua juga sayang ayah
Tiga-tiga sayang adik kakak
1,2,3 moga masuk surga, terima kasih...
Dewan juri dan teman-teman yang saya cintai,,,,,,,,,,,,,,,, Birrul walidain menjadi kewajiban kita kepada orangtua, sebagai tanggungjawab kita untuk dapat membuat hati orangtua bahagia Seperti ditegaskan oleh Alloh dalam surat Al Isro’ ayat 23,
 “Makanya, sekali-kali janganlah kamu mengatakan ahh, janganlah membentak dan sampaikanlah kepada meraka perkataan yang mulia.”
Orangtua membesarkan kita tidak meminta balasan, agar kita berguna bagi agama, nusa dan bangsa…. Teman-teman, mari berbakti kepada orangtua, karena doa orangtua dikabulkan Alloh, semoga kita menjadi anak-anak yang sholeh/sholekha, Untuk menutup pidato saya akan berpantun:
Pergi ke pasar membawa labu,
Labu di belah putih isinya
Mari berbhakti pada ayah ibu
Insya Alloh kelak masuk surga
Sekian pidato saya, mohon maaf atas segala kesalahan, billahitaufiq walhidayah wassalamualaikum, warahmatullohi wabarakaatuh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar