Jumat, 31 Maret 2017

CINTA TANAH AIR

CINTA TANAH AIR
            Assalamu’alaikum, warahmatullohi wabarakaatuh,
Audzubillahiminasyaitonirrojim, bismillahirrohmanirrohim, Alhamdulillaahirobbil aalamiin, washsholaatu wassalaamu’ alaa asyrofil anbiyaa i wal mursalina, wa’alaa aalihi washohbihi ajma’iina. Amma ba’du,
Dewan juri dan teman-teman peserta lomba yang saya hormati,
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Alloh SWT yang telah memberikan rahmat hidayahNya sehingga kita dapat berkumpul dalam rangka lomba pidato tanpa halangan suatu apapun. Sholawat serta salam marilah kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW,  semoga kelak kita mendapat shafaatnya, amin Allohuma Amiiiin..
Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan menyampaikan pidato dengan tema “cinta tanah air.”https://naskahpidatoanaksd.blogspot.com/2019/07/cinta-tanah-air-dengan-cinta-budaya.html
            Cinta tanah air menjadi kewajiban mutlak bagi setiap warga negara yang tinggal di suatu Negara, demikian juga kita sebagai bangsa Indosesia harus mencintai tanah air dengan segenap jiwa raga, memeprtahankan sampai tetes darah terakhir, jangan sampai terjadi lagi kejadian puluhan tahun silam dimana bangsa lain menguasai bangsa kita, menginjak-injak hak azasi, dan mengeruk kekayaan, serta memperbudak kita.

            Teman-teman yang saya cintai,
            Mengapa keadaan demikian bisa terjadi?, tak lain dan tak bukan adalah karena bangsa kita masih bodoh, mengapa?,bodoh, teman-teman, sehingga berkali-kali kita diperdaya dengan rayuan manis penjajah, padahal dibalik itu kesengsaraan dan penderitaan menanti kita. Oleh karena itu dimasa sekarang ini pendidikan menjadi tujuan penting pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan bangsanya karena bangsa yang pandai pasti akan dapat mengatasi berbagai permasalahan di segala bidang.
            Dewan juri dan teman-teman yang saya hormati,
            Lalu apa tugas kita sekarang?, tugas kita sekarang adalah belajar dengan sebaik-baiknya agar kelak dewasa kita dapat terus mencintai dan mempertahankan tanah air tercinta kita dari gangguan apapun. Karena dengan kepandaian kita dapat mengetahui apa saja yang tidak bermanfaat bagi suatu negara, kita juga dapat belajar darai berbagai negara maju lainnya untuk memajukan negara kita dan berbagai hal tentang bangsa lain yang mungkin akan merongrong bangsa kita baik dari dalam maupun luar dengan cara-cara tersembunyi.
            Belajar menjadi kewajiban kita agar menjadi calon-calon generasi penerus bangsa yang membanggakan negaranya dalam mempertahankan negara dan tanah air tercinta sampai titik darah penghabisan. Mari belajar sejak kecil, supaya dewasa kita banyak berguna.
            Teman-teman, mari kita berpantun,
            Buah delima warnanya merah
            Buah duku, manisnya matang
            Jika kawan hendak berjaya
            Raihlah ilmu setinggi bntang
            Sekian pidato saya, semoga membawa manfaat bagi semua, billahitaufiqwalhidayah, Wassalamu’allaikum, warahmatullohi wabarakaatuh.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar